Kedai BAKSO SABILI

Kedai BAKSO SABILI
Jl. Ciwastra 187 Buah Batu Bandung

Memantau situasi Lewat Video Call

Banyak cara bisa dilakukan untuk menjaga keluarga dan harta benda Anda dari gangguan pihak lain yang bermaksud jahat misalnya pencuri. Salah satunya dengan melakukan pengawasan jarah jauh ( remote surveillance ) kala kita jauh dari rumah. Langkah yang sering dilakukan yakni memasang kamera pengawas seperti CCTV.


PULSA sudah beberapa kali menyajikan tips kamera pengintai / pemantau memanfaatkan kamera ponsel, lewat bantuan jaringan internet. Cara ini memang terbukti ampuh, kita bias melakukan pengintaian kapanpun serta di manapun selama terhubung internet.

Hanya saja, bagi pengguna yang tak memiliki koneksi internet ‘permane4n’ bias jadi belum bias menikmatinya. Pasalnya kerap dibutuhkan akses internet PC secara kontinu.

1Kini Anda bias bernafas lega. Ada metode yang jauh lebih sederhana dan mudah, kita bias memanfaatkan layanan video call untuk melakukan pemantauan. Untuk melakukannya diperlukan bantuana aplikasi 3G video surveillance “BiBUnit”.

Aplikasi Bikinan BiBCom ini bias dipasang untuk beragam ponsel 3G. seperti Nokia 6630, 6680, N70, N90, 5700, 6110, 6120, 6121, 6290, E51, E611, E65, E90, N73, N76, N77, N80, N81, N82, N92, N93, N93i, N95, dan Samsung SGH-i450.

Bila tertarik mencobanya ikuti langkah berikut. Tapi sebelumnya pastikan setingan 3G ponsel Anda aktif.

1. Download apliaksi BiBUnit di alamat http://www.bibcom.co.uk/en/BiBUnit-free-trial.html. sesuaikan dengan ponsel yang akandijadikan kamera pengawas
2. Ekstrakiah file zip hasil download tadi, kemudia install file sis BiBUnit ke ponsel Anda.
3. Jalankan BiBUnit di ponsel. Anda akan menjumpai notifikasi waktu trial (7 hari). Selanjutnya akan muncul halamn BiBUnit
4. Atur setingan yang diperlukan. Pada setingan default, pemantauan via video call bias diakses sembarangan nomor UnRestricted (Public).

Jika nantinya hanya nomor-nomor tertentu saja yang bias mengaksesnya maka pilih Option >> Change Callers, Selanjutnya pilih Add, laqlu masukkan nama dan nomor tertentu yang diijinkan. Anda bias memasukkan lebih dari satu nomor. Bias pula merubah dan menghapus nama/nomor yang telah didaftarka.

Untuk mengaktifkan setingan akse untuk nomor tertentu, pilih Options >> Access Type >> Restricted. Lalu Klik

5. Agar Aplikasi ini bisa otomatis aktif saat ponsel dihidupkan (restart), pilih Option >> Auto Start. Pilih “On”.
6. Biarkan aplikasi berjalan di bawah system dan letakkan ponsel pengintai ditempat yang strategis untuk aksi pemantauan. Untuk mencoba aplikasi ini, cobalah telpon ponsel Anda tadi menggunakan layanan Video call. Di sini ponsel pihak pemantau juga harus ponsel 3G dan hasil pemantaunnya akan tampak di ponsel penelpon.

Sumber : http://syukur13.blogspot.com/

0 Response to "Memantau situasi Lewat Video Call"

Powered by Blogger