Kedai BAKSO SABILI

Kedai BAKSO SABILI
Jl. Ciwastra 187 Buah Batu Bandung

Apakah Anda Pemimpin Berkarakter?

Karakter seorang pemimpin seharusnya bisa menjadi panutan bagi bawahannya. Apalagi habitat seorang pemimpin bisa dijadikan persemaian karakter pemimpin tersebut agar menumbuhkan, menyuburkan dan mengembangkan prilaku serta sifat yang baik. Simak beberapa sifat seorang pemimpin yang baik berikut ini.



Kesadaran diri sendiri (self awareness) jujur terhadap diri sendiri dan terhadap oranglain, jujur terhadap kekuatan diri, kelemahan dan usaha yang tulus untuk memperbaikinya.

Pada dasarnya seorang pemimpin cenderung memperlakukan orang lain dalam organisasi atas dasar persamaan derajat, tanpa harus menjilat keatas menyikut kesamping dan menindas ke bawah. Akan lebih baik jika seorang pemimpin berempati terhadap bawahannya secara tulus.

Memiliki rasa ingin tahu dan dapat didekati. Sehingga orang lain merasa aman saat menyampaikan umpan balik dan gagasan-gagasan baru secara jujur, lugas serta penuh rasa hormat kepada pemimpinnya.

Bersikap transparan dan mampu menghormati pesaing atau musuh dan belajar dari mereka dalam situasi kepemimpinan ataupun kondisi bisnis pada umumnya.

Memiliki kecerdasan, cermat dan tangguh sehingga mampu bekerja secara professional keilmuan dalam jabatannya. Hasil pekerjaanya berguna bagi dirinya, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Memiliki rasa kehormatan diri (a sense of personal honour and personal dignity) dan berdisiplin pribadi. Sehingga mampu dan memiliki rasa tanggungjawab pribadi atas perilaku pribadinya. Tidak seperti saat ini para pemimpin saling lempar ucapan pedas terhadap rekan sejawatnya yang berbeda aliran politiknya.

Memiliki kemampuan berkomunikasi, semangat "team work", kreatif, percaya diri, inovatif dan mobilitas. Apakah anda sudah memiliki keahlian diatas? Kalau belum, kini saatnya anda mengubahnya agar kesuksesan bisa anda raih. Semoga berhasil. twp
(perempuan.com)

0 Response to "Apakah Anda Pemimpin Berkarakter?"

Powered by Blogger