Kedai BAKSO SABILI

Kedai BAKSO SABILI
Jl. Ciwastra 187 Buah Batu Bandung

ARTI LOGO VOLVO

Tahu kah anda tentang sejarah dan arti dari Logo Volvo?

Dimulai pada bulan Agustus 1926, ketika pabrik laker/bearing swedia Svenska Kullagerfabriken – SKF – mengactivekan kembali perusahaan yg telah didirikan sejaka 1920 memprodusi mobil.
Nama VOLVO sendiri sudah diciptakan sejak oleh para petinggi SKF untuk salah satu produk bearing/mereka untuk industri otomotif.

VOLVO - simple, kelihatan gagah dan mudah untuk diucapkan


Berasal dari kata latin "VOLVERE" yg berarti "roll" atawa menggelinding, berputar. Dalam bentuk kata kerja tunggal orang pertama kata "volvere" berubah menjadi "VOLVO"
Sesuai dg kegiatan SKF yg memproduksi barang berputar "bearing/lakhër"

Pada waktu yg sama ketika VOLVO diaktifkan kembali, symbol "besi" pada jaman kuno dipakai sebagai symbol.
Lingkaran dg panah menunjuk keatas pada sisi kanan adalah ideogram yg umum digunakan di negeri barat sebagai simbol planet Mars di jaman Romawi, sekaligus sebagai dewa perang mereka.

Symbol Dewa Perang Romawi.
Image

Symbol Volvo pada awal berdiri
Image

Symbol besi mobil berarti mempresentasikan tradisi terhormat Swedia di bidang industry besi serta sebagai symbol kekuatan dg tidak meninggalkan keamanan (safety).

Pada perkembangannya symbol besi Volvo dilengkapi dg garis diagonal didepan radiator mobil serta bertebaran dimana mana termasuk di steering wheel (sopiran) dan as roda

semenjak th.1999 Volvo Car Company (divisi mobil) dijual oleh pemiliknya yaitu AB VOLVO ke Ford Motor Company, namun symbol volvo tetap milik AB volvo yg memproduksi comercial vehicle sampai sekarang.

Symbol / Logo VOLVO Sekarang
Image

0 Response to "ARTI LOGO VOLVO"

Powered by Blogger